Seminar Badan Pengawas Tenaga Nuklir-Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya tentang Diseminasi Protokol Tambahan pada Perjanjian Safeguards

[Rabu, 1 Agustus 2018] SURABAYA – Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) bekerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya mengadakan seminar Diseminasi Protokol Tambahan pada Perjanjian Safeguards dengan tema “Peaceful Uses of Nuclear Technology for National Prosperity“. Bertempat di Hotel Swissbel-inn, seminar ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik Fisika ITS serta Fakultas Hukum Universitas Airlangga. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Surabaya.

Deputi Bidang Perizinan dan Inspeksi BAPETEN, Dr. Ir. Khoirul Huda, M.Eng. selaku pembicara pertama memaparkan materi mengenai “Pengawasan Tenaga Nuklir di Indonesia”. Pemaparan kemudian dilanjutkan oleh Direktur Inspeksi Instalasi dan Bahan Nuklir, Ir. Budi Rohman, M.Sc. yang menjelaskan mengenai “Senjata Nuklir dan Pencegahannya”. Ketua Pusat Studi Nuklir Universitas Airlangga, Dr. Intan Innayatun Soeparna, S.H., M.Hum. pun turut diundang untuk memberikan masukan terkait hukum ketenaganukliran Indonesia.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.